Pages

Friday, August 19, 2016

Review: NUXE Rêve de Miel Lip Moisturizing Stick


Hai, people! 

Udah bulan apa ini? Agustus. Terakhir ngepost, itu bulan Mei. Duh, ampun! Maaf banget baru sempet ngepost, karena Mei persiapan buat KKN (Kerja Kuliah Nyata) dan Juni udah sibuk banget UAS (Ujian Akhir Semester). Bulan Juli aku full KKN dan susah banget mau internetan, karena nggak ada Wi-Fi dan untuk tehtering.. bisa bikin kuota ludes dalem semalem doang. :(

Jadi, karena udah agak kosong juga, KKN udah selesai, dan semesteran baruku belum dimulai, di sela-sela persiapan kuliah overseas, akhirnya aku sempetin untuk ngepost. Yeaaaay, dan kali ini aku mau bahas lipbalm yang berhasil bikin aku jatuh cinta dan nggak bisa buat pindah ke merk lain!


NUXE Rêve de Miel Lip Moisturizing Stick 



source: here

Aku tuh orangnya paling males pake lipbalm karena di bibir kerasa greasy, kadang lengket, malah ada yang sensasinya pokoknya nggak enak banget! Bikin nggak betah. Aku udah nyobain segala jenis lipbalm dari bentuk jar, sampe stick, dari yang gampang dicari di warung, sampai beli di mall. Semuanya terasa sama aja. Pokoknya nggak suka pake lipbalm, sampai akhirnya bibirku kering banget, nggak ketolong. Mana suka pake matte lipstick lagi, bubar jalan, deh! 

Sampai akhirnya aku nemuin si kecil ini, aku bener-bener nggak bisa ngelewatin lipbalm dari morning routine aku. Apa sih yang bikin aku cinta mati sama lipbalm ini? Baca ulasannya di bawah yaa.


Claim
"In a handy format, this moisturising lip balm with Honey and Sunflower works wonders on dry and damaged lips all day long - for soft, luscious lips. Banish dry, tight lips. That ought to put a smile on your face!"
source: here 
Sesuai klaimnya, lipbalm ini bisa memoisture bibir kamu yang kering dan rusak. Ingredients untuk lip balm ini bisa kamu lihat di sini, intinya dia mengandung shea butter, sweet almond oil, dan banyak oil-oil lainnya. Semua ingredientsnya juga tertera di kemasan tubenya, disertai lokasi produksinya, dan berapa lama sebaiknya lipbalm ini dipakai setelah pertama kali dibuka. (kok ribet ya bahasanya...




Ada expiring datenya juga.



Packaging
Untuk kemasannya, menurutku si lip balm NUXE ini memang terkesan biasa. Kalau lip balm yang versi jar itu terlihat lebih eksklusif, si versi stick ini lebih kayak biasa aja. Bentuknya tube, dari plastik, ada tutupnya, kalau mau dipakai tinggal diputar bagian bawahnya, nanti tubenya muter sendiri.


Warna kemasannya kuning, kayak kuning muda ala ala lemon gitu, dengan banyak tulisan di tutup tubenya. Dengan kemasan kayak begini, lip balm ini sangat mudah untuk dibawa berpergian, dan dijamin anti pecah. Beratnya juga cuma 4 gram tapi a little goes a long way!


Oh iya, kemasan kayak gini juga membuat penggunaannya lebih hygienis, dibandingkan dengan si vesi jarnya yang kalau mau dipakai harus dicolek-colek. Aku sendiri belum pernah cobain yang versi jar, karena jauh lebih mahal, tapi katanya lebih melembutkan.

Ini dia versi jarnya, lebih kelihatan mahal, sesuai harganya.

Score: 7 out of 10


Quality
Sekarang, bahas kualitasnya. Apa sih yang membuat lipbalm ini juara banget menurutku? Apa bedanya sama lipbalm drugstore lain?

Lipbalm ini benar-benar ngelembutin bibirku banget. Bibirku tuh kering kerontang, bahkan pas umrah, sampai berdarah, saking keringnya. Pakai lipstick pun, di bullet lipsticknya itu sampai ada goresan. Parah banget, deh. Tapi, lipbalm ini menolong banget.



Dia nggak sekedar melembapkan pas diaplikasikan terus udah hilang gitu aja, enggak! Dia meresap ke dalam bibir dan menjaga kelembapan bibir banget, lima menit juga udah meresap kalau di aku. Apakah dia lengket? Sama sekali enggak! Apa bikin bibir kelihatan greasy? No no! Finish dari lipbalm ini agak velvety gitu mengarah ke sedikit matte, dan itu yang bikin aku jatuh cinta. Kalau lipbalm lain sedikit greasy dan perlu diblot sebelum pakai lipstick, si lipbalm ini nggak perlu, karena dia sama sekali nggak mengganggu performa lipstick kalian. Aku langsung timpa pakai matte lipstick pun sama sekali nggak masalah.

Tuh kurang lovable apa coba ini lipbalm?

Score: 9 out of 10


Price and Availability
Untuk harga, memang sedikit agak pricey untuk ukuran kantong mahasiswa nge-kost kayak aku, tapi dengan hasil yang nggak mengecewakan, aku sih rela-rela aja tuh repurchase. Harganya sekitar 6,25€ atau setara dengan 90,000-an kalau dikurs-kan. Pas aku beli sih harganya masih Rp 90,000 di Sociolla, dan sekarang sih pas aku cek, naik jadi Rp 98,000, nggak beda jauh kan sama harga di Prancis. Memang lebih pricey dibanding lipbalm drugstore lain, tapi menurutku masih tergolong affordable, kok! 

Kalian bisa beli ini di website Sociolla atau langsung ke counternya Nuxe. 

Score: 8 out of 10


Conclusion
(+) Nggak greasy di bibir
(+) Cepat meresap
(+) Packaging mudah dibawa ke mana-mana dan nggak takut pecah

(-) Harganya agak agak mihil untuk mahasiswa ngekost kere kayak aku.. (hehe)
(-) Nggak bisa ditemui di drugstore kayak Guardian, Watsons, jadi belinya online, atau ke counter langsung

Final score: 8

Bagi teman-teman yang bibirnya kering, dan masih dalam pencarian lipbalm yang pas karena benci sama lipbalm yang bikin greasy, maybe you should give this baby a try. Hope this review could help, and see you soon!

5 comments:

  1. 90rb bs dapat beberapa lipbalm lokal, tp emang harga sm kualitas g bohong lah~

    Kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sih :") tapi kalo emang butuh dan kualitas bagus, gas pol aja lah yaaa

      Delete
  2. Hi! Wah bagus banget nih produknya. Btw aku juga ga suka pake lip balm karena bakal ngerasa aneh gitu, thanks udah review! Racun banget deh ini!

    visit my blog: frenchkiesa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga dulu gitu! Ayo dicoba masih dibawa seratus ribu kok harganya, aku beli dari Mei dan ini bulan Agustus, masih belum habis : )

      Delete