Pages

Wednesday, May 4, 2016

Review: Purbasari Matte Lipstick


Hai, people!

Sebelumnya, aku mau minta maaf ya aku jarang banget update (yaaa.. walaupun blog ini sebenernya nggak ada yang baca juga sih...). Sebenernya udah foto-foto tapi ya gitu lah... Ampun banget deh sifat procrastinateku ini... muales banget e mau nulis tuh. Padahal foto-foto udah numpuk di draft.

Jadi di post kali ini, aku mau review sebuah lipstick yang fenomenal banget di jagat perlenongan sepanjang tahun 2015 kemaren. Saking fenomenalnya, sampe-sampe susah dicari dan harganya dimarkup abis-abisan sama empunya olshop. 


By the way maafkan itu foto di atas, tulisan Purbasarinya udah ngilang semua.. dimakan usia : (


Purbasari Matte Lipstick
Shade nomor: 83, 86, 89, dan 90


Dari kiri ke kanan: 83 (Pirus),  89 (Jade), 86 (Topaz), 90 (Crystal)

Okay, kita mulai bahas dari..

Packaging

Untuk packagingnya sendiri, aku nggak benci-benci amat tapi jelas nggak suka juga ya. Untuk harga sekian dan kualitas begitu, ya aku masih maklum dengan packaging item, dan kalo dipegang berasa agak sedikit rapuh. 
Begini bentuk asli packaging si Purbasari ini, dalam keadaan mulus tidak gembel seperti punyaku.

Source: here

Di bagian handlenya, warnanya hitam, dan ada tulisan 'Purbasari' pake font classic dan warna emas. Bagian tubenya pun warna emas juga, mungkin biar terlihat elegan. Sayangnya, font Purbasari-nya itu cepet banget hilang, kayak punyanya si Colourpop (review menyusul). Jadi rasanya kalo pake lipstick Purbasari aku yang fontnya sudah lenyap, berasa kayak pake lipstick nggak ada merk. (-___-)

Kalo untuk bullet lipsticknya sendiri, aku nggak ada keluhan. Empat-empatnya lancar aja, nggak pernah mbrudul kabur sendiri pas dibuka, nggak kayak Wardah Longlasting yang tau-tau bulletnya mbrudul jatoh sendiri.

Score: 6 out of 10


Range warna

Untuk pilihan warna, bisa dibilang agak sedikit dibanding dengan pilihan warna lipstick lokal lain kayak Wardah atau Sariayu. Warnanya tapi lumayan mewakili selera orang-orang, kok. Ada warna nude dengan hint peach seperti nomor 90 (Chrystal), ada juga warna deep mauve seperti nomor 83 (Pirus). Bisa lah yaa dilihat pilihan warnanya di lip swatches Purbasari yang sudah lama beredari di blog dan Youtube, secara ini lipstick memang sudah banyak yang ngereview dan ngasih lip swatchesnya. 

Dari keempat warna yang kupunya, warna kesukaanku itu warna nomor 83 (Pirus) dan 90 (Crystal).  Nomor 83 aku pakai kalo pengen agak kelihatan bold, nomor 90 aku pakai kalo mau kelihatan agak cerah. 

Ini dia lip hand swatches dari empat lipstick Purbasari yang aku punya.

Abaikan tangan tidak indahku di atas yha.
Dari kiri ke kanan: 83 (Pirus), 89 (Jade), 86 (Topaz), 90 (Chrystal)

Secara keseluruhan sih aku ngga begitu suka banget sama pilihan warnanya karena warnanya kurang banyak, buat aku, untuk pilihan warna ya so so aja.

Score: 7 out of 10


Quality

Kalo dari segi kualitas, pasti nyaris semuanya setuju kalau lipstick Purbasari ini juara banget kualitasnya! Untuk ukuran matte lipstick, dia sama sekali nggak cracking di bibirku dan gampang banget diaplikasiinnya. This glides so smoothly on my lips. Ditambah warnanya pigmented banget, sekali ulas langsung nutup bibir.
Pesan penting untuk sebelum pemakain matte lipstick, pastikan bibir kamu udah di-scrub dan dalam keadaan lembap, ya!

Untuk ketahanan, lumayan awet selama nggak diajak makan gorengan atau yang berminyak. Masih transfer sih ke sedotan, atau ke tangan, atau ke pipi pacar, tapi nggak parah. 

Maafin udah bompel udah gak berbentuk : (

Masih banyak lipstick lokal lain yang kualitasnya jauh di bawah Purbasari matte lipstick, and this product has an excellent quality. No wonder people are craving for this so much!

Score: 9 out of 10


Price and Availability

Untuk harga, Purbasari ini dijual dari harga sekitar Rp 30,000an sampai Rp 40,000an, tergantung di mana kamu membelinya. Untuk ukuran lipstick lokal, harganya masih sangat sangat masuk akal, apalagi dengan kualitas yang ditawarkan.

Aku beli ini di Toko Mutiara di Yogyakarta karena kebetulan aku lagi tinggal di sini. Kamu bisa cari di toko make up lokal di kota kamu, supermarket yang kira-kira menjual banyak produk Purbasari (kalau di Yogya, kamu bisa ke Mirota Kampus, dan setahuku di AEON Mall juga ada Purbasari), Guardian, dan tentu saja di hashtag #jualpurbasari di Instagram.

Score: 9 out of 10


Conclusion

(+) Harga affordable
(+) Nggak cracking di bibir
(+) Mudah diaplikasikan
(+) Warnanya pigmented

(-) Packaging agak rapuh
(-) Susah dicari karena demand yang membludak
(-) Pilihan warna mungkin bagi beberapa orang kurang banyak

Final score: 7.75

Semoga review ini membantu temen-temen yang belum mencoba lipstick heboh ini ya! See you later!

2 comments:

  1. Ini lipen fav ku banget! Aku punya varian nude nya sih sama nomor 85 XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku nyari nomor 81 susah banget, tapi emoh beli online soalnya selisih harga ditambah ongkos kirimnya lumayan :")

    ReplyDelete