Pages

Wednesday, April 13, 2016

Five 'Worth To Try' Indonesian Beauty Products


"Hah, produk kecantikan lokal? Emang ada yang bagus?"

Wiiii, gile lu, Ndro. Ya adalah!

Memang, produk kecantikan Indonesia agak kalah ya dari brand luar, tapi aku lihat akhir-akhir ini, merk lokal nggak mau kalah, dan melakukan inovasi yang bagus-bagus, loh! Dengan harga yang affordable, nggak ada salahnya kan mencoba merk lokal?

"Terus lu ini apa maksudnya? Lima produk yang bagus banget gitu? Sotoy u."

Yeee engga juga. Di sini aku cuma share aja, dari sekian produk lokal yang aku pake dan koleksi, ada beberapa yang bisa aku bilang bagus banget dan worth to try. 

Yang penting, bagus di aku belum tentu bagus di semua orang. Ini murni opiniku aja, dan mungkin listnya bisa berubah dengan sejalannya waktu.

Azik.


1. Matte Lipstick by Purbasari 



Dah deh, ini lipstick hits banget di tahun 2015 sampe 2016. Hits hits sampe saking hits-nya susaaaah banget nyarinya. Untungnya waktu aku beli nomor 86 yang mana shade pertama yang aku punya, masih rada gampang nyarinya. Begitu mau berburu shade yang lain... eh buset susah banget.
Shade yang kupunya nomor 83, 86, 89, dan 90. Favoriteku shade nomor 83 dan 90. Pokoknya lipstick ini.. wajib punya, deh!
Review would be posted, soon!


2. Longlasting Matte Lip Cream by LT Pro


Udah lah. Aku suka banget sama si lip cream-nya LT Pro ini! Suka yang sukaaaaaaa banget. Kalau aja duitku itu unlimited dan kulitku cocok di segala macem shade lipstick, kuborong dah semua warnanya. Tapi sayang, aku cuma punya satu, hehehe, dan harganya untuk ukuran lokal agak mahal ya, ses....
Kalau kalian pernah coba lip cream dari NYX, ini tuh creamy-nya sama, tapi lebih awet, dan somehow I think this one is better than NYX's. 


3. Aloe Vera Moisturizer Gel by Wardah


Ini pelembap yang aku pakai sehari-hari, dan ini tuh pelembap yang oke banget. Aloe Vera Gel dari Wardah ini cepet meresap tapi bikin kulit smooth, apalagi dia ada kandungan Glycerin yang bisa bikin base lebih awet di wajah. Dia diformulasikan untuk kulit kering, tapi yang kulit berminyak juga bisa pakai, tapi inget ya, yang namanya skincare itu memang cocok-cocokan. Review lengkap bisa lihat di sini.


4. Eyeshadow Compact by Ranee (#14)


Merk Ranee tuh agak underrated, nggak, sih? Aku nemu eyeshadow ini iseng-iseng di supermarket Mirota Kampus (yang tinggal di Jogja pasti tau lah yaaaa..), waktu itu di section kosmetiknya ada diskon gitu buat merk Ranee. Terus aku liat-liat eyeshadow compactnya, terus iseng nanya ke BA-nya, "Mbak, kalo warna yang netral cokelat tanah gitu ada nggak, ya? Terus jangan yang bling bling gini." 

"Oh, ada Mbak, yang finishnya dove."

Pas aku liat produknya, coba colek, Oh Godness.... eyeshadow quad harganya di bawah gocap, matte finish dan nggak gitu chalky. WHAT. A. DEAL.

Pas aku confirm ke temenku yang emang demen explore eyeshadow, dia bilang eyeshadow Ranee emang bagus. Dan dia matte semua, guys. Matte kabeh. 



 5. Lip Color Lipstick by Just Miss


Sebelum lipstick mattenya Purbasari hype, lipstick ala pensil dari Just Miss ini lebih duluan jadi virus mewabah di dunia perlenongan Indonesia. Yang tadinya nggak ada yang ngelirik si lipstick mungil ini, padahal dia selalu nangkring di rak-rak toko aksesoris, terus tiba-tiba langsung ludes dan harganya naik. 
Aku suka banget lipstick ini karena walaupun dia matte, tapi dia cukup creamy, dan mudah diaplikasikan. Aku biasa pake ini sebagai base dan nanti dicampur pake lipstick lain, atau aku jadiin lip liner. Di sini aku punya yang shade nomor J-17.


Nah itu dia lima beauty products lokal asli Indonesia yang mungkin bisa dicoba oleh temen-temen. Mungkin lain kali aku bakal menambahkan produk lokal lain kalau ada yang bener-bener beyond my expectation. Oh iya, by the way, aku mau nyoba beli eyeshadownya Inez yang katanya pigmentasinya gila banget sih bagusnya. Jadi kayaknya emang bakal nambah deh list-nya.

So, see you later!

7 comments:

  1. e/s nya ranee cakep warnanya~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep emaang. warnanya netral banget cocok buat daily wear : )

      Delete
  2. aaaah, aku pernah nemu Lip Color Lipstick di tempat pensil temen cewekku mbak :D alhasil, itu cuma aku buat coret-coret tangan. Pas temenku tau, aku hampir digampar -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa ya pantes ngamuk, malah dijadiin coret-coret tangan :") tapi unik juga ya napa ditaro di tempat pensil.......

      Delete
  3. Kayanya gue perlu beli yang Matte Lipstick satu deh...

    ReplyDelete
  4. dari semua yang disebut aku baru cobain Wardah sama Just Miss hihi eh tapi kak eyeshadow Inez juga muantep loh!

    http://isthiutamid.blogspot.com

    ReplyDelete