Pages

Tuesday, April 5, 2016

Malaysia Beauty Haul // 2016


Hi, people!

Sekitar satu bulan yang lalu, aku dan keluargaku pergi ke Malaysia, lebih tepatnya ke Kuala Lumpur, sih, untuk sekedar short getaway. Kebetulan aku belum UTS, dan adik laki-lakiku juga lagi libur, so five of us decided to go to KL. 
Ceritanya nanti bakal aku share, tapi foto-fotonya mungkin kurang, soalnya.... banyak lupa foto-foto.. soalnya.. males.. *palmface* 

Dan namanya juga cewek, kesempatan ngabur ke luar negeri sama dengan kesempatan untuk belanja, soalnya Papaku biasanya jadi super baik gitu boleh beli ini itu, walaupun dari beberapa barang yang aku list di bawah, ada yang beli dari uangku sendiri.



Malaysia Beauty Haul // 2016


Ini tuh masih dibilang sedikit, loh. Sebenernya hasil belinya dua kali lipat dari ini, tapi sisanya punya adek perempuanku dan titipan temen-temennya.



Innisfree Long Wear Cushion SPF 50++ PA+++ 
#21 Natural Beige


Begitu liat counter Innisfree di Pavillion Mall, Kuala Lumpur, aku langsung masuk dan bener-bener mau nangis saking bahagianya. Kenapa? Soalnya Innisfree tuh salah satu brand Korea yang aku suka, cocok di mukaku, dan nggak ada di Indonesia, jadinya harus beli online.

Tapi ini?? Bisa beli langsung, bisa colek-colek, pokoknya aku kalap di Innisfree, sampai-sampai bikin membership, biar dapet free items, padahal membershipnya nggak bakal dipakai lagi.

Back to topic, cushion ini udah aku incer dari lama, karena banyak review yang bilang kalau cushion ini salah satu cushion yang finishnya agak matte, yang mana cocok sama seleraku. Aku nggak suka sama cushion yang dewy glowing gitu, kalo di aku jadinya kucel banget...

Kata cici cici BA-nya, aku cocok pakai nomor 21, so I picked one and guess what, they gave a free refill if I made a membership. The membership itself was free because I purchased more than RM 10. YAY.

Price: RM 80 / Rp 264,000


Essence Silky Touch Blush
#20 Babydoll

Essence Cream to Powder Highlighter 
#10 Look On The Bright Side


Aku beli ini di Watsons deket hotel, jadi pas lewat Watsons kecil deket hotelku itu, aku ngeliat rak Essence, dan langsung masuk. Secara Essence tuh kan terkenal affordable banget, so why not? 

Aku beli satu blush on dengan warna pink yang agak sedikit netral, dan highlighter yang waktu itu pernah aku liat di videonya beauty vlogger Tati. Dia bilang highlighter ini bagus, jadi walaupun aku nggak pernah pakai highlighter sehari-hari, aku beli aja. 

Price:
  • Blush: RM 15.80 - Rp 52,140
  • Highlighter: lupa.. tapi sekitar segitu kok harganya, let's say RM 16 - Rp 52,800

Innisfree Eco Eyebrow Pencil 
#04 Deep Brown

Innisfree Eco Fruit Tint
#01 Cherry


Udah dibilang kan, tadi, pas aku ke Innisfree, aku kalap? Nah, aku inget make up artitst Pony tuh sering banget pake eyebrow pencil dari Innisfree di video-videonya dia, jadi akhirnya aku lihat harganya, dan astaga affordable banget... aku swatch-swatch dan akhirnya aku beli warna yang ini. 

Untuk lip tint, memang menurut review-review yang ada, lip tint Innisfree yang ini bener-bener nyaris nggak kentara di bibir, tapi emang dasarnya kalap karena harganya murah, akhirnya aku beli satu, soalnya emang niatnya mau pause beli lipstick, dan liat lip tint lain dari Innisfree kok tidak menggugah selera.

Price:
  • Innisfree Eco Eyebrow Pencil: RM 15  - Rp 49,500
  • Eco Fruit Tint: RM 17 - Rp 56,100

Maybelline Lash Sensational Mascara


Ini belinya di Watsons deket hotel, barengan sama produk-produk Essence yang aku beli. Jadi sebenernya emang udah pengen banget mascara dari Maybelline ini, secara ini mascara kesukaannya beauty vlogger Kaushal, dan mascara ini bikin eyelashes dia pop out banget. Berhubung emang aku juga cinta banget sama mascara-mascaranya Maybelline, I decided to buy this one

Tadinya juga mau beli produk Maybelline lain (yang nggak ada di Indo) tapi kok mahal... jadi batal deh.

Price: RM 31.92 - Rp 105,336

Bourjois Air Mat Foundation
#02 Vanille


Ini aku beli pas iseng liat section Bourjois di Watsons Pavillion, pas lagi beli kapas soalnya kapas muka aku abis, dan adekku nggak bawa kapas. Pas lihat harganya, lumayan affordable, dan ada embel-embel 'matte finish' dan bikin aku akhirnya bawa ke kasir. 

Aku pilih shade Vanille soalnya cuma ada dua shade di situ, dan pas aku coba tester satunya, kegelapan di aku, jadinya aku beli yang shade ini.

Price: RM 49.40 - Rp 163,020

Catrice Eyeliner Pen


Ini aku beli di Guardian Suria KLCC pas lagi beli hansaplast soalnya kakiku lecet (penting banget sih, Nis...), iseng-iseng liat-liat akhirnya beli eyeliner ini karena eyeliner Mizzu-ku udah kering, mau beli Wardah tapi kok kosong di mana-mana, yaudah aku beli aja si Catrice ini, dan ternyata lumayan kok nggak jelek.

Price: RM 15.21 - Rp 50,193

Peripera Peri's Ink


Ini aku beli last minute banget di Watsons Sungai Weng Plaza. Jadi waktu itu nemenin Mama beli oleh-oleh cokelat deket situ karena ternyata pas dihitung-hitung, cokelat yang diborong kemarin-kemarin nggak cukup buat oleh-oleh... 

Emang ya, orang Indonesia tuh demen banget bawain atau mintain oleh-oleh...

Terus ternyata tokonya belum buka, akhirnya yaudah kita jalan deh ke mall terdekat, yaitu Sungai Weng Plaza, dan ada Watsons di situ. Pas nengok dompet, tenryata masih ada sisa ringgit, ya udah akhirnya ke section Peripera, dan galau di antara milih water tint-nya mereka yang katanya bagus itu, dan ink mereka ini. 

Kata mamaku, beli yang ink aja soalnya lebih jelas warnanya (iyalah.. dibandinginnya sama yang water tint.. -__-) jadi karena buru-buru juga ngejer toko cokelat dan check out hotel jam 12, aku beli deh si Peripera ini.

Price: RM 39 - Rp 128,700

Innisfree Capsule Recipe Pack
Bija & Tea Tree


Last thing dari hasil berburu di Innisfree, aku beli si capsule recipe pack ini, soalnya emang pas dipikir-pikir masa ke Innisfree ga beli skincarenya sih? Soalnya skincarenya memang cocok di aku, kan. Ya udah aku ambil satu, deh. Tapi belum dipakai sih sampai sekarang.

RM 7 - Rp 23,100.

Gila napa dah murah banget skincare Korea tuh.. gimana kalo aku liburan ke Korea, ya.. bisa kalap lupa daratan kali...

Dan yang terakhir adalah free items yang aku dapat dari Innisfree. Aslinya lebih banyak, tapi aku bagi dua sama adek perempuanku.


Sheet Mask: Green Tea // Sheet Mask: Aloe // Green Tea Balancing Skin // Green Tea Seed Serum // Orchid Enriched Cream // Olive Real Cleansing Foam // Jeju Volcanic Cleansing Foam

(mau dipake tapi sayang..)

Jadi, sekian Malaysia Beauty Haul-ku, semoga membantu kalo kalian mau ke KL tapi bingung mau beli apa.. ya... sebenernya sih ini produk-produk Korea, US, sama Europe.... bukan asli Malaysia.. tapi.. ya sudah... pokoknya see you soon!

4 comments:

  1. nice haul, ehyaa itu maybellinenya beda banget yah sama kitapunya maybelline di indonesia, baru liat :D

    www.leeviahan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa. ini ada di maybelline luar, tapi di indo ngga masuk, padahal katanya baguus. aku belum coba sih tapi hehehe :")

      Delete
  2. Wahh baru nemu blog ini, salam kenal. Blush on Essence-nya bagus kah? Penasaran dulu pingin beli, hehe.

    Tyta

    ReplyDelete
  3. Hai, Tyta!

    Blus on-nya Essence lumayan sih.. masih agak nyerbuk.. sedikit shimmery, tapi shimmery-nya agak lebih kalem daripada Silky Girl punya :)

    ReplyDelete