Pages

Saturday, March 24, 2018

Current Favorites | March 2018

Hai, semuanya!

Udah lama nggak posting, dan bingung banget mau posting apa. Sebenernya banyak baaaanget produk yang mau aku review, tapi kok kayanya untuk review detail gitu rasanya muaaaales banget. #GamparAkuDong. Aku sendiri lebih pengen nge-review secara on point gitu, dan nggak banyak cang cing cong

That is why.. aku lebih sering review di forum Female Daily Network. Udah pada tau kan apa itu Female Daily? Kalo kamu belum tau, wah ketinggalan jaman puol kamu. Ayo main ke website Female Daily di sini! (tidak disponsori oleh FD, ya, ini murni sebagai member FD yang merasa enjoy banget di FD)

Kalo misalnya ada yang kepo produk apa aja yang sudah aku review, silahkan cek profilku di sini. Aku udah nge-review 200+ produk, hehe. Aku suka banget nge-review di sana karena bisa lebih on point, dan bisa sambil baca-baca review dari member FD lainnya.

Okay, sekarang aku mah ngobrol sans tentang Current Favoritesku.




Sebelum aku mulai, aku mau curhat dikit. Sumpah ya aku bete banget sama Blogger, karena udah nulis panjang-panjang, malah ngga bisa ke-publish and it ended up starting back to 0 alias aku ngetik ulang! Bete banget sumpah. Ngerti kan perasaanku? Ngerti kan? :(

Oke sekarang aku mau bahas secara singkat current favoritesku. Kita mulai dari kiri ke kanan, ya, gengs.

1. Maybelline Matte & Poreless Foundation (in the shade #120)
Foundation ini sebenernya kurang sesuai sama namanya, karena nggak matte banget-banget, dan nggak poreless juga. Finishingnya lebih ke arah satin matte-ish, dan formulanya enak karena mudah diblend dan absorbed to the skin, bukan tipe foundation yang sitting on the skin. Coveragenya medium, dan hal yang kubenci dari foundation ini adalah... nggak ada tutupnya! Padahal di Prancis, foundation ini packagingnya tube gitu. Overall, I like this foundation.
Final score: 8/10

2. Essence Satin Touch Blush (in the shade Satin Touch)
I LOVE THIS BLUSH. Warnanya cakep banget, nggak begitu coral, tapi lebih ke coral pinkish. Dia juga nggak matte, tapi juga nggak shimmery sama sekali. Blush ini punya sheen yang cantik banget dan mudah banget diblendnya. Packagingnya juga kecil, mudah diselip ke pouch.
Final score: 9.5/10

3. L'Oréal Infallible Pro Matte Gloss (in the shade Nude Allude)
Udah lama aku penasaran sama matte gloss ini, karena banyak yang ngomongin ini di YouTube, dan ternyata baru-baru ini dilaunch sama L'Oréal Indonesia. Aku beli warna Nude Allude, warna rosy warm gitu. Formulanya enak, pas diaplikasiin kayak lipgloss, tapi nggak lengket banget, lalu nanti dia ngeset jadi matte. Suka banget deh sama matte gloss ini. Plus, let's take a moment to appreciate its beautifully-shaped tube and super-pointy-and-flexible applicator.
Final score: 9/10

4. Bourjois Healthy Powder Unifying Powder (in the shade #52)
Udah lah ya nggak perlu dijelasin sesuka apa aku sama bedak ini. Ini udah pan ke-empat. Bayangkan, ke-empat. Secinta itu w sama bedak ini.
Final score: 9.5/10

5. Benefit Hoola Matte Bronzer
Sekarang aku tau kenapa banyak orang yang suka bronzer ini, karena warnanya neutral-toned, cocok untuk light contour dan ngebronze muka juga. Dia juga matte jadi bener-bener caem, gengs.
Final score: 9/10

6. Wardah EyeXpert Volume Mascara
Aku agak merasa love tapi hate sih ke maskara ini. Di satu sisi, aku suka banget karena dia bener-bener nebelin, manjangin, dan ngelentikin bulu mataku yang menyedihkan ini. Di sisi lain, aku sebel, karena maskara ini kadang smudge di aku, tapi kadang juga ngga. Tapi kayaknya rasa sukaku lebih gede daripada rasa sebelnya, sih.
Final score: 8/10

7. Etude House Slim Drawing Eyebrow Pencil (in the shade Grey Brown)
Aku suka banget sama konsistensi pensil alisnya Etude House karena dia nggak begitu waxy tapi super awet di alisku, apalagi sekarang Etude House punya yang ujungnya kecil gini, bukan yang ujungnya teardrop, sudahlah fix aku makin sayang.
Final score: 9/10

8. Studio Tropik Original Priming Water
Priming water ini menurutku cocok banget buat melting bedak ke complexion di muka, jadi keliatan lebih skin-alike gitu. Untuk kekuatan primingnya sih, lumayan ya di bagian pipiku yang agak normal, tapi kalau dibagian hidung sama pori-pori deket hidung sih harus tetep diprime pake pore-filler. Harganya juga termasuk affordable untuk kualitas dan kuantitas yang didapat.
Final score: 8.5/10

Sekian mini reviewku hari ini. Doain ya semoga aku bisa balik ngepost kayak dulu, dan mungkin untuk sekarang-sekarang, aku bakal ngereview beauty products secara lebih singkat tapi on-point seperti yang udah aku bilang di atas.

So, tell me what are your current favorites and I will see you in my next post, ya gengs! I hope you have a beautiful week! Cheers!

2 comments:

  1. Bourjois ini aku penggemar foundationnya, tapi belum pernah sekalipun nyoba bedaknya. Akh...sepertinya harus coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dinotice Kak Arum :")

      Aku suka banget sama foundationnya Bourjois, both Healthy Mix Serum dan Healthy Mix doang. ((doang))
      Denger-denger sih di Prancis sana, bedak Healthy Powder ini udah discontinue dan mau diganti dengan Healthy Mix Powder (satu line sama foundationnya).

      Delete