Pages

Thursday, June 11, 2020

Local Products I Would Love To Try || WISHLIST

Hello! Hi, gengs!

Apa kabar semuanya? Semoga semuanya sehat selalu ya. Di tahun 2020 banyak banget kejadian yang menyedihkan. Mulai dari Australian bushfires, COVID-19, sampai kejadian menyedihkan di Amerika Serikat yang menimpa mendiang George Floyd dan diskriminasi yang dialami komunitas Black hingga saat ini.

Semoga di waktu mendatang, semuanya akan lebih baik ya. Fingers crossed. 

Anyway, please check this link to know ways to help our black sisters and brothers. Right now, I'm still educating myself, and I hope we will always educate ourselves. Let's join to be ally for our black communityhttps://blacklivesmatters.carrd.co/

credit goes here

Okei, kali ini, aku mau share beberapa produk kecantikan lokal yang INGIN aku coba. Semacam wishlist gitu deh. Mungkin kalian belum tau (emangnya wajib tau?) kalau setelah menikah, aku pindah ke Prancis. Sehingga, sejak September 2019, aku nggak bisa nyobain produk lokal lagi, gengs... Sedih banget.


Jadi tiap aku nonton beauty vlogger Indonesia di YouTube tuh rasanya sedih. Banyak banget produk lokal yang kayaknya bagus-bagus dan jadi pengen nyicip cobain!

Nah, di post kali ini, aku mau share, apa aja produk kecantikan lokal yang ingin aku coba. Semoga aja produknya nggak limited edition sampai aku pulang ke Indonesia untuk liburan!

1. The Realest Lightweight Compact Powder by Rosé All Day 
(Shade: Light)

credit goes here

Dari packaging udah keliatan cantik, chic, dan makin pengen coba saat nonton videonya Sara Robert. Selain packagingnya yang cakep, formulasinya juga terlihat lembut dan velvety. Sebagai pemilik kulit-yang-tidak-bisa-hidup-tanpa-bedak, aku kepengen banget nyobain bedaknya Rose All Day ini.

Powder ini di-release dalam tiga shade dengan harga IDR 175,000.



2. Face Base by BLP Beauty 
(Shade: Warm Ivory)

credit goes here


Foundation pertama keluaran BLP ini baru saja release di bulan ini. Beneran produk fresh from oven. Packagingnya sangat sleek, dan khas BLP dengan nuansa nude-nya, dan selalu berhasil bikin aku "pokoknya harus coba!" Saat ini banyak banget review dari beauty vloggers di YouTube, dan sejauh ini sih feedbacknya bagus, dan sangat cocok untuk jadi daily complexion. 

BLP Face Base memiliki lima shade dan dibanderol dengan harga IDR 189,000.


3. Copy Paste Breathable Mesh Cushion by SOMETHINC 
(Shade: Serene)

credit goes here


Brand SOMETHINC adalah brand lokal yang baru di-release tapi sudah menjadi kesayangan banyak orang. Dengan skincare products-nya yang afforable tapi bekerja dengan baik, kepopuleran SOMETHINC melesat akhir-akhir ini. Mereka pun nggak mau kalah dengan merelease cushion.
Jujur aja, aku tertarik pengen coba karena packaging dan juga embel-embel breathable. Sebagai orang yang agak susah suka dengan cushion, rasanya pengen nyobain dan ngetes langsung.

Cushion ini punya tiga shade dan bisa dibeli dengan harga IDR 185,900.


4. Slim Triangle Precision Brow Pencil by Luxcrime 
(Shade: Dark Brown)

credit goes here

Biasanya, aku nggak suka dengan pensil yang ujungnya bentuk segitiga karena agak menyulitkan aku buat outlining dan framing alis, tapi kali ini Luxcrime mengeluarkan pensil alis yang ujungnya segitiga kecil dan tipis banget. Aku jadi tertarik buat nyobain dan packagingnya juga lucu dengan warna hijau tua.

Pensil alis ini di-release dalam tiga shade dan bisa dibeli dengan harga IDR 95,000.


5. Radiant Cushion Blush by ESQA 
(Shade: Capri)


credit goes here



Sejak binge-watching video-videonya Samantha Ravndahl dan Amanda Z di YouTube, aku mulai seneng main cream dan liquid products. Pas aku tahu ESQA ngeluarin cushion blush, hatiku langsung menjerit. Swatches-nya cakep-cakep banget dengan finish dewy dan juicy. Cuakep banget deh pokoknya. Kalau ESQA facilitate international shipping, mungkin aku bakal beli.

Cushion blush ini di-release dalam lima shade dengan harga IDR 150,000.

Nah, itu dia produk-produk lokal yang pengen banget aku cobain. Kalau aja ada titip bagasi Indonesia - Prancis, mungkin aku bakal titip bagasi 2 kilo isinya skincare sama makeup doang, saking ngebetnya pengen nyobain.

Aku juga bangga kalau udah banyak banget brand lokal dengan produk-produk yang bervariasi. Dulu, brand paling mentok di lipstik, bedak, eyeshadow. Sekarang udah ada cushion, cushion blush, highlighter, lip stain, dan lain-lain. Semoga ke depannya brand lokal semakin berkembang, dan wish-ku untuk brand lokal cuma satu: perluas shade range untuk produk complexion. 

Kalau kalian, apakah ada beauty products yang pengen kalian beli? Apa jangan-jangan udah beli? 😌

No comments:

Post a Comment