Pages

Sunday, March 6, 2016

Review: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel


Hai, people!

Banyak yang sering nanya, "pelembap itu penting, nggak sih?" "moisturizer itu penting nggak? Muka kita kan udah ada minyak alami, masa perlu pelembap?" apalagi yang memiliki muka berminyak. Wah rasanya males banget, kan, udah muka sering kilapan, terus harus pake pelembap yang biasanya bikin greasy di muka dan makin bikin muka berkilap!

Believe me, gue pernah ada di posisi itu. Dulu, gue nggak pernah kepikiran buat pake moisturizer, sampe akhirnya pas gue ada perpisahan SMA, muka gue berminyak di t-zone kayak biasa, tapi di bagian lain keriiing kerontang gitu, sampe banyak banget dry patchesnya, lalu sebagai langkah darurat, gue asal comot moisturizer yang gue temuin di supermarket, dan hasilnya bikin wajah gue jadi lebih lumayan, dan dry patchesnya hilang gitu nyatu lagi sama kulit, nggak bikin foundationnya jadi cracking gitu, tapi ya emang lama menyerap di kulit dan greasy di muka.

Sejak saat itu, gue pun nggak pernah kelewatan buat beli moisturizer, tapi gue selalu mencari moisturizer yang nggak bikin muka gue greasy.

Nah, di akhir tahun 2015, gue nemuin satu moisturizer yang menurut gue ampuh banget buat ngehydrate kulit, tapi sama sekali nggak greasy, apalagi bikin makin berkilap!



credit: femaledaily

It's Wardah Hydrating Aloe Vera Gel! 

Kenapa Wardah? Yaaaah kalian udah tau lah kalo Wardah itu brand lokal yang terkenal bagus, high quality, tapi dengan harga yang sangat ramah di kantong, apalagi kantong gue sebagai mahasiswa ngekost. :p

Kalo kalian penggemar Korean skincare, pasti tahu dong kalo Aloe Vera Gel alias gel dari lidah buaya tuh hits banget buat melembapkan kulit? Holika-Holika, The Face Shop, Nature Republic adalah tiga brand yang lumayan terkenal dengan aloe vera gel-nya. Bahkan best sellernya Nature Republic tuh si aloe vera gelnya.

Aloe Vera Gel ini memang terkenal dengan khasiat melembapkannya, tapi nggak bikin muka jadi greasy sama sekali. Cooling, dan soothing the skin bingit. Nggak mau kalah, Wardah juga ngeluarin.


Tubenya terbuat dari plastik, jadi yang pasti anti pecah. Tutupnya flip flop, jadi memudahkan banget buat dibuka tutup, tapi kalo mau dibawa travelling, harus tutup rapet-rapet, ya. Tutupnya malah longgar dan keluar semua gel-nya. Kan sayang binggo.

Ukurannya 100ml, dan lumayan awet loh! Gue pake setiap hari dan ini udah masuk bulan ke-lima, belum abis-abis. Mana harganya murah meriah endes blendes, pulak! Cuma tiga puluh enem ribuan gitu.


Penampakan si Wardah gel di tangan gue. Gak usah peduliin tangan gue yang gede ini ya, please.

Konsistensinya emang nggak terlalu thick, dan kerasa banget aloe vera gel-nya memang nggak 100%. Iyalah, wong harganya murah kok! Tapi nggak murahan, loh. Buktinya pake gel ini dengan seukuran biji polong di ujung jari aja, udah bisa pake buat seharian, dan kerasa sensasi cooling gimana gitu. Hu, sukak banget!

Pokoknya buat kamu yang nyari pelembap yang bagus, gampang dicari, dan murah, gue saranin coba deh si Wardah ini!

Conclusion:
(+) Harganya murah
(+) Ada sedikit sensasi cooling
(+) Quite moisturizing
(+) Tubenya plastik jadi anti pecah
(+) Buat kulit berminyak, bagus, soalnya nggak bikin greasy sama sekali

(-) Kurang jos aloe veranya
(-) Ukurannya gede, rada susah dibawa travelling
(-) Buat kulit kering, mungkin kurang melembapkan

Price:
Rp 36.000 / di Toko Mutiara, Yogyakarta

Repurchase?
Yes!

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat, ya! Adios!

5 comments:

  1. Pengen nyobain tapi entah kenapa belom beli-beli ampe sekarang haha Bagus ya warna ijonya tuh bikin seger gitu


    www.vanisagita.com

    ReplyDelete
  2. Pengen nyobain tapi entah kenapa belom beli-beli ampe sekarang haha Bagus ya warna ijonya tuh bikin seger gitu


    www.vanisagita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Vani!

      Cobain aja, Kak. Soalnya selain dia affordable, ada sensasi cooling-nya dikit gitu. Emang rada cair sih konsistensinya, kerasa banget aloe veranya nggak sebanyak kadar 'air'nya ((apa ini aku doang ya yang ngerasa...)), but worth to try! :)

      Delete
  3. kok saya beli gak ada tulisan untuk wajah ya? apa dia punya dua macem?

    ReplyDelete
  4. jadi pengen nyoba cuma sayangnya gak ada SPF-nya, soalnya cuma untuk melembabkan aja..

    ReplyDelete